Penjelasan Mengenai Virgin Group & Twitter Logo
Dalam hal ini saya akan membahas tentang logo ? apa itu logo ? logo merupakan suatu gambar atau sketsa yang mewakili suatu arti dari perusahaan, organisasi, daerah, produk, negara, lembaga, dan memberikan makna mendalam terhadap jati diri perusahaan. Logo harus memiliki filosofi dan kerangka dasar berupa konsep dengan tujuan melahirkan sifat yang beridiri sendiri atau mandiri. Logo lebih lazim dikenal oleh indra penglihatan atau visual, seperti ciri khas berupa warna dan bentuk logo tersebut.
Berikut adalah penjelasan filosofi logo dua perusahaan yang akan saya jelaskan yaitu Virgin Group & Twitter.
1.) Virgin Group
![]() |
Warna
Logo Virgin Group memiliki warna merah yang mempunyai arti kegairahan, berjiwa muda dan berani.
Makna
Gambar diatas merupakan logo terbaru yang digunakan hingga saat ini oleh Virgin Group yang memiliki nama NASA script,(tidak ada kaitannya dengan NASA-nya pemerintah USA) yang memiliki makna mencerminkan dunia yang kita tinggali saat ini. Dibandingkan dengan pendahulunya, logo the NASA script lebih mudah dibaca, dengan mempertimbangkan spasi antar huruf, proporsi dan garis yang jelas.
Bentuk & Font
Berbeda dengan perusahaan lainnya, logo Virgin Group merupakan tulisan tangan yang melambangkan kerja keras dan usaha.
Sejarah & Perkembangannya
Logo pertama kali yang digunakan oleh Virgin Group yaitu gambar kiri dari atas dimana nama Virgin Group sebelumnya Virgin Records pada awal tahun 70an. Dibuat oleh seniman dan illustrator berkebangsaan Inggris, Roger Dean. dengan gambar "gemini" kembar siam pada logo pertamanya. Kemudian pada tahun 1977, Richard Branson berniat mengganti logo dengan tulisan tangan yang bernama The Iconic Signature yang memiliki kesederhanaan & berenergi, model logo tetap dipertahankan hingga saat ini. Dengan berkembangannya dari tahun ke tahun logo Virgin Group mengalami perbaikan, Dari Blobbing Out yang menampilkan tulisan seperti cat semprot atau pilox hingga The NASA script.
2.) Twitter
Warna
Logo twitter memilik warna biru yang mempunyai arti dapat dipercaya, dan diandalkan.
Makna
Gambar logo twitter diatas merupakan logo digunakan saat ini dimana logo tersebut menghilangkan kata "twitter" dibandingkan logo sebelumnya, Logo tersebut dibuat dengan tiga overlapping lingkaran, serupa dengan bagaimana jaringan,ketertarikan dan pemikiran anda yang saling terhubung. Posisi burung pada logo tersebut sedang terbang yang berarti kebebasan,harapan dan kemungkinan yang tak terbatas.
Sejarah & Perkembangannya
Logo pertama kali Twitter hanyalah berupa text berwarna biru dengan background putih yang digunakan tahun 2006 hingga 2010. Kemudian pada 14 september 2010 Twitter merubah logonya. Mereka menginginkan sebuah icon bagi perusahaannya jadi mereka membuat Twitter Bird.5 juni 2012, twitter mendesain ulang logo mereka.
Comments
Post a Comment